Kamis, 21 Mei 2015

Aplikasi Pencari Device Hilang “FindMe”

haalooo semua …
kali ini saya dapat beberapa pertanyaan bagus dari seorang teman saya.
kalo hape android hilang bisa di cari ga ya ??
terus lokasinya bisa di cari juga ??
kalo menurut saya sih bisa-bisa aja, kan udah banyak tuh aplikasi pencari device buat android. Bisa tau dimana lokasi hape kita asalkan ada koneksi tentunya. Salah satunya yaitu “Android Device Manager” Aplikasi ini sudah di sediakan oleh google, kita hanya di haruskan login ke akun gmail yang terpasang pada device yang akan di cari. Akan tetapi device tersebut haruslah dalam keadaan koneksi internet dan gps aktif. Jika koneksi internet dan gps mati maka handphone yang akan di cari tidak akan terdeteksi.


Untuk itu saya mendapat sebuat ide, jika ada aplikasi minimal menyalakan koneksi dari jarak jauh maka aplikasi pencari device android akan berfungsi. Maka dari itu saya membuat sebuat aplikasi dimana aplikasi ini dapat menyalakan paket data dan gps pada sebuah device melalui sms. Sms yang di kirimkan ke device tersebut secara otomatis akan menyalakan data dan gps, lalu lokasi hape tersebut akan dikirimkanke server. Jika kita ingin melihat dimana letak device yang kita cari tinggal gunakan pencarian menggunakan aplikasi FindMe sessuai nama unik yang sudah di daftarkan pada pertama kali aplikasi di install.
Seperti yang saya sudah jelaskan tadi, kalian bisa menggunakan fitur smsnya dengan cara ketik sebagai berikut :
send location on
kirim ke nomor android yang ingin di ketahui lokasinya
setelah kalian mengirim sms seperti di atas, maka secara otomatis android yang di sms tadi akan mengirimkan lokasi handphone tersebut ke server.
berikut screenshoot aplikasi FindMe
Di Halaman ini user di haruskan mengisi nama device yang nantinya akan digunakan sebagai pencarian pada device tersebut, maka dari itu hanya pemilik device yang perlu mengetahui nama tersebut. Dihalaman ini juga pemilik device di haruskan untuk mengisi nama device dengan se-unik mungkin, karena jika nama mudah di tebak. Pemilik device tersebut akan di ketahui oleh device lain.
Pada halaman inilah user dapat mencari device yang ingin di ketahui lokasinya. Untuk mencari gunakan nama unik handphone yang sudah di jelaskan pada screenshoot pertama. Jika nama unik yang anda masukan benar maka akan ada “map pin” berwarna merah yang menunjukan lokasi handphone yang kita cari tersebut. Kalo bisa jangan sampai orang lain tau nama unik yang sedang kita cari.
Dihalaman ini berfungsi untuk menghentikan pengiriman data ke server dan mulai menjalankan halaman maps setelah user menekan tombol berwarna hijau tersebut.





Untuk mendownload aplikasi silahkan klik disini
Sekian dari penjelasan aplikasi pencari device/handphone yang hilang untuk android.
Salam KreativDeveloper …
jangan sungkan untuk bertanya, silahkan berikan komentar :) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar